Subscribe Us

Header Ads

5 Cara Mengatasi HP Kecemplung Bak atau Kerendam Air

Pasti banyak dari pemilik HP khususnya Smartphone yang mengalami peristiwa smartphone nyemplung ke bak, nyemplung ke lubang wc, ke ember bahkan ada yang sampe ga sengaja ikut ke cuci dalam mesin cuci. Bagi kalian yang mengalami HP yang kerendem air nyemplung dan sejenisnya ada solusinya dan ini pernah 2x saya alami sendiri dan Alhamdulillah masih bisa nyala sampe sekarang.

Cara menyelamatkan HP yang kerendam mudah kok.

1. Cepat-cepat ambil HP/Smartphone anda dari dalem air.
Dengan segeranya anda mengambil Smartphone anda ketika nyemplung maka kemungkinan besar Smartphone anda bisa diselamatkan. Jangan sampe smartphone anda mati di dalam air. Tapi kalau pas nyemplung mati gimana? Oke jangan takut, saya pernah mengalaminya jg HP saya tetep nyala tp ada cacatnya di layar jadi ada bintang-bintang dan garis-garis cerah. hahaha. tapi tidak mengganggu kok.

2. HP jangan dinyalain langsung setelah diambil dari dalem air.
Mungkin kalo dinyalain lanngsung kan air penghantar listrik pas dinyalain mak biiar pet, konslet deh tuh mainboard HPmu. Bisa mati beneran tuh HPmu.

3. Segera lepasin semua tuh casing HP dan batreinya, sim card, dan micro sd.
Lha ini setelah masuk air tuh HP segera dilepas-lepasin deh tuh semua komponen dalem HP biar airnya pada keluar dengan mudah.

4. Dikipasin pakai kipas angin.
Setelah tuh HP yang kemasukan air dan udah dilepas semua komponennya, kipasin dah di kipas angin pencet kipasnya pada posisi paling kenceng, sentorin langsung ke HP kamu.

5. Masukkan Kedalam Beras
Setelah tuh HP dikipasin pake kipas angin, HP udah lumayan kering tuh tapi inget kemungkinan besar belum bener-bener kering loh. Coba deh masukkan dalam beras. Ambil beras secukupnya taruh ke dalam wadah plastik kecil yang penting lebih besar dari HP kamu dan bisa buat HP kamu tertutup oleh beras. Nah beras ini fungsinya untuk menyerap sisa-sisa air di dalam HPmu itu.

Sekian tips untuk menyelamatkan HP kamu dari kecemplung air. Tips di atas manjur bener menyelamatkan untuk kedua kalinya HP saya kecemplung air. hehehe. selamat mencoba.


Post a Comment

0 Comments